“The Raid” Fenomena


Setelah lama menunggu kedatangan The Raid yang emang masih diputer difestival2 film asing diluar sana, akhirnya beberapa hari lagi bakalan nongol di semua bioskop di Indonesia.

The Raid yang tayang perdana pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival) (TIFF) dan oleh para kritikus dan penonton dipuji sebagai salah satu film aksi terbaik. Sempat juga diisukan bukan film Indonesia, namun oleh sutradaranya sendiri dibantah habis-habisan. Seluruh kru dan pemainnya adalah orang Indonesia, seluruh aksi (pencak silat) serta dana yang digunakan, semua berasal dari Indonesia. Asli Indonesia. Kehebatan film ini dibuktikan dengan penghargaan yang telah diterimanya, yaitu :

– Penghargaan tertinggi ‘The Cadilac People’s Choice Award’ untuk katagori Midnight Madness dalam ajang Toronto International Film Festival (TIIF) ke-36 pada Mei 2011.
– The Best Film & Audience Award di Jameson Dublin International Film Festival
– Film favorit juri di Festival Film Sundance

The Raid telah di-remake ulang oleh Screen Gems, perusahaan asal Amerika dan akan didistibusikan Sony Pictures Worldwide Acquisition untuk negara Amerika Serikat. Yang paling baru menurut saya adalah keterlibatan Mike Shinoda (anggota Linkin Park) dan Joseph Trapanese untuk menciptakan musik latar pada film ini, yang membuatnya kecipratan nuansa Linkin Park. Belum ada satupun film Indonesia melibatkan pemusik sekelas mereka. Bravo perfileman Indonesia.

Berikut merupakan cuplikan scoring Mike Shinoda dan Joseph Trapenese

Film ini disutradarai oleh sutradara Gareth Huw Evans dan merupakan kerja sama kedua antara Evans dan Uwais setelah film aksi pertama mereka “Merantau” yang diluncurkan pada tahun 2009. Kedua-dua film tersebut menonjolkan seni bela diri tradisional Indonesia, Pencak Silat di dalam tata laga mereka. Sebagai penata laga adalah Iko Uwais yang merangkap sebagai pemain juga serta Yayan Ruhian. The Raid mengusung aktor laga Iko Uwais, Donny Alamsyah, Pierre Gruno, dan atlet Judo Indonesia, Joe Taslim.

Film The Raid bercerita tentang penyergapan tim polisi untuk menyergap gembong narkotik terkenal yang menguasai gedung apartemen tua di pusat kota Jakarta. Tapi ketika sebuah pertemuan dengan seorang pengintai membuka rencana mereka dan berita tentang serangan mereka mencapai sang gembong narkotik, lampu dalam gedung tiba-tiba padam dan semua pintu keluar diblokir. Terdampar di lantai enam dan tanpa jalan keluar, satuan khusus tersebut harus berjuang melawan penjahat-penjahat terburuk dan terkejam untuk bertahan hidup dalam misi penyerbuan tersebut.

Film ini akan menjadi sejarah baru industri film Indonesia dengan rilis perdana serentak di Indonesia, Australia, Kanada dan Amerika Serikat pada Jumat, 23 Maret 2012 mendatang.

Makin penasaran dengan film ini ????????
YUks ke bioskop mulai 23 Maret..
Kita majukan perfilman Indonesia dengan film2 yang bermutu.
Oiya film in hanya diperuntukan bagi usia 17thn keatas, bagi adik2 kita dimohon untuk tidak diajak.

Biar makin penasaran, check this out ‘the trailer’

The Raid Uncensored Trailer

Sumber
21cineplex, imdb, metrotvnesws, antaranews


2 thoughts on ““The Raid” Fenomena

  1. waooww ..

    patut berbangga diri bahwa salah satu film Indonesia mulai merambah ke dunia perfilm’an international

    recommend nii
    hayuuklah nonton ,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s