One Day @ Singapore, Fast Track Part 2


….

Setelah puas mengelilingi Bugis Street, tujuan berikutnya adalah Marina Bay.

Salah satu moda transportasi yang amat terkenal di Singapore adalah MRT, karena itu saya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencobanya. Lirik sana sini, terlihat tangga jalan menuju basement, dimana terletak stasiun MRT. Agak sedikit kurang pede saat mau beli tiket karena kebanyakan tersedia mesin otomatis, dan saya pun bingung. Mengamati beberapa orang saat di depan mesin masih juga tdk menghilangkan kebingungan saya.

Akhirnya beralih menuju loket yang bukan otomatis, sambil sedikit bertanya dan dijawab dengan Singlish (sebagian besar warga berbahasa ini) saya berhasil membeli tiket EZ

ezlink card

Kartu MRT +LRT + Bis ini seharga $12 (dengan saldo $7) , sistemnya topup jadi kalau mau nambah saldo bisa langsung ke mesin2 otomatis yang ada di sekitar pintu masuk. Dan jika berisi lebih dari $5 bisa dikembalikan. Kita bisa topup mulai dari $10 sampai $500

Kalau menurut peta MRT menuju Marina Bay dari Bugis Street kita harus ganti dari jalur hijau, di City Hall dan pindah ke jalur merah

Peta MRT & LRT Singapore
Peta MRT & LRT Singapore

Jangan tanya gimana noraknya saya pas naik MRT ini, secara di Jakarta yg ada cuma stasiun bau, kumuh, ga terawat. Sambil nunggu MRT yg dateng setiap 10 menit sekali pastinya dong saya foto-foto.

Pintu masuk
Pintu masuk
MRT
MRT
Bagian dalam MRT
Bagian dalam MRT

Didalamnya bersih + dingin banget, andaikan bisa nginep dsni tinggal bawa bantal guling deh

Eh MRT nya cepet loh *agaknorak* Xixixixi

Sumber

http://www.transitlink.com.sg/ps-adult-cards.html

http://www.smrt.com.sg/trains/fares.asp


One thought on “One Day @ Singapore, Fast Track Part 2

  1. Its Kesenangan untuk memahami blog Anda. Artikel di atas cukup luar biasa, dan aku benar-benar menikmati membaca blog Anda dan poin yang Anda dinyatakan. Saya sangat suka muncul kembali secara khas, posting banyak lainnya yang berjarak topik. Terima kasih untuk berbagi … terus menulis!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s