Karimun Jawa, my first Love. Part 3


Day three has come…

Kami dibangunkan pagi sekali untuk melihat sunrise di sisi lain pulau Karimun.. Naik ke atas bukit dan menuju sebuah villa yang amat besar dan terdapat dermaga di dalamnya. Sambil menunggu sunrise kami berfoto2 di sekitar dermaga.

 

Here we are
Waiting for someone

Berkumpul’

Setelah puas berfoto-foto dan matahari mulai naik. Kami kembali menuju rumah penginapan kami dan bersiap melaut kembali.

Bersiap melaut lagi di hari terakhir

Spot pertama kami hari ini adalah penangkaran hiu. Huaaa seram yah, tapi penasaran juga ingin berenang bersama hiu. Tapi khusus wanita yg berhalangan (haid) tidak boleh ikutan nyemplung lohh, ditakutkan para hiu akan mencium bau darah dan akan terjadi pertumpahan darah yang lebih seru lagi. Hehehe..

Hiu-hiu disini ditempatkan pada keramba yang dibagi-bagi menjadi beberapa bagian, ada yang berisi hiu dewasa, anak hiu, dan hiu remaja. Selain berisi hiu ada juga loh kura-kuranya. Hiu nya juga cukup bersahabat, walau kami berteriak-teriak saat hiu tersebut lewat di kaki kami..

Waiting for shark

Bulu babi aka bulu bebong :p

Satu makhluk yang paling kami takuti saat snorkeling adalah bulu babi. Landak laut adalah nama lain hewan ini, merupakan echinodermata dan 95% tubuhnya terdiri dari duri-duri. Hewan ini pada dasarnya bersifat pasif dan tidak akan menyerang manusia. Namun bila tidak sengaja terinjak, durinya bisa menimbulkan rasa sakit dan pegal. Bila terkena durinya akan menempel akan sulit dicabut, karena duri tersebut sangatlah rapuh. Cara penanganan yang terbaik adalah dengan menumbuk bagian yang tertusuk, sehingga duri yang menempel hancur dan larut dalam darah atau dengan  amoniak. Tapi mana ada amoniak dibawa-ke laut yang ada hanya air pipis yang bisa digunakan sebagai pengganti amonia.

Nemo say Hiii !!

Hari ini hari paling sedih, karena merupakan hari terakhir melaut. Esok pagi kami sudah harus bersiap2 untuk kembali pulang ke Jepara. Eitts tapi liburan belum selesai sampai disini… Walau dengan muka gosong, kami berencana melanjutkan ngebolang ke Jogja.. Aiaiaiaiaiiaia… My Lovely City..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s