Korean Love Story Part 2 (Namdaemun, Hongdae, Hello Kitty Cafe)

Korea-5333

Namdaemun Market, merupakan salah satu pasar tertua di Seoul. Dimulai dari jaman Dinasti Joseon sampai sekarang. Rute terdekat dari Subway Hoehyeon exit 7 atau 5 kemudaian carilah pusat perbelanjaan Shinsegae, sekitar 5 menit berjalan dari exit 7. Atau bisa mencari Namdaemun Gate, dibelakang gerbang inilah Namdaemun market terletak. Disini dijual berbagai macam barang, dari barang khas korea, kosmetik, baju, kaos, tas. Saya menghampiri sebuah toko oleh-oleh di depan toko Face Shop. Maya bilang disini toko termurah dan bisa ditawar. Maya adalah tour guide kami hari itu, dy membantu menawar barang-barang kami ke ibu penjual.

Korea-5344Berpose dipinggir jalan setelah turun bis

Korea-5348Trio Ruth, Opit, Isti

Korea-5354Namdaemun Market

Korea-5357

Toko Oleh-oleh yg langsung penuh oleh kami

Korea-5358

Kutek-kutek ini cuma 1000Won atau 10rb sajah

Korea-5360 Korea-5362

Sore berlalu, gelap mulai datang dan kami akhirnya selesai berbelanja oleh-oleh. Kami melanjutkan perjalanan ke Hongdae, disinilah kita menginap. Sebelum sampai penginapan kami berhenti untuk sekedar mengisi perut. Restoran Korea dibelakang Hongdae guest house pilihan mba CK. Restoran ini menyajikan menu khas Korea, kalau bisa dibilang saya tidak tahu namanya apa. Yang saya tahu rasa makanan nya masih bisa di tolerir oleh lidah Indonesia saya. Ada sup tahu dan cumi, kimchi, ikan panggang, manisan cumi kering yg membuat saya langsung jatuh cinta.

Korea-5364menu lengkap ala korea

Korea-5367Sop telur, tahu, cumi

Korea-5370bersiap makan

Korea-5373jangan tanya harganya berapa yah  ^^

Korea-5382 Korea-5391berpose di depan restoran

Perut sudah terisi penuh waktunya kembali ke peraduan (baca: hostel). Hostel kami kali ini adalah yellow submarine guest house. Letaknya lumayan jauh dari subway, sekitar 10 menit berjalan kaki dari exit 3 Hongik Station. Cozy dan homey kesan pertama kali masuk ke hostel ini. Hangatnya sapaan ala Korea dari pemilik Hotel menambah kesan. Toilet yang bersih dan tertata rapi menambah nilai plus dari hostel ini.

Untitledweb hostel kami

Saya, Ruth, Opit, Isti dan Mba Ratih tidak langsung bergerak untuk bersihkan badan, kami lebih tertarik menjelajah Hongdae malam ini. Hello Kitty cafe tujuan pertama kami, berbekal peta pemberian penjaga hostel dan sedikit petunjuk kami mulai beranjak. Melewati gelapnya malam dan sepinya gang disekitar hostel ini tidak menyurutkan niat kami. Dari exit 3 Hongdae, kami berjalan sampai melewati Hyundai Gas dan kemudian menyebrang, belok kanan dan lurus sampai melewati KFC. Dari KFC masih lurus sampai Paris baquette, pertigaan setelah itu baru belok kiri. Dari sini lurus dan belok kanan di pertigaan pertama setelah starbucks cafe. Setelah belok kanan siap2 lah mencari di sebelah kiri, karena letaknya ada di gang kecil.

Korea-5396kaka Opit n Isti

Korea-5401Cafe Coffee Prince yg sedang dalam renovasi

Korea-5405Menunggu menyebrang

Korea-5408penjual jajanan di pinggir jalan

Korea-5410

bintang iklannya aja ganteng ni Pizza Hut

Korea-5414orang keren macam ini lg nongkrong dong dipinggir jalan, cuma di Hongdae

Korea-5422berpose sebelum masuk

Hello Kitty WafelKorea-5446

Toiletnya aja lucu banget :Korea-5458 Korea-5461 Korea-5460

Korea-5465

Saat perjalanan pulang kami mampir untuk membeli roti di sebuah toko yg kata Ruth milik Artis Korea, saya masih penasaran loh ini toko punya siapa.  Korea-5501

Korea-5505

Saya ngga tau lagi ada acara apa, syuting kah or acara radio. Yang pasti di depan Radio Gaga ini berkumpul para fans yg bawa atribut seperti poster dll, padahal sudah tengah malam saat itu masa sih ada acara seperti itu tengah malam.

2 thoughts on “Korean Love Story Part 2 (Namdaemun, Hongdae, Hello Kitty Cafe)

1. Tehh ichi,
    Kuereeeeen beneeeerr..
    Mupenk pisan euy.

Udh baca yg nami island, ini namdaemun, masih ada season 3nya kah ?