Aku & Kamu


Beberapa waktu lalu saya sempat diprotes beberapa teman

‘loh koq aku kamu sih, aneh’

‘lo gue nya kemana ?’

‘koq jadi aneh, aku, kamu ?’

Ada yang salah yah ?? Hampir beberapa bulan terdampar di Dumai membuat saya dan soulmate saya disini (baca: Farhanah) terbiasa menggunakan aku kamu.

Mama saya sebetulnya sudah mengultimatum saya untuk tidak pakai kata ‘lo, gue’ lagi bila berbicara dengan adik saya. Mama beralasan kurang sopan bila terbiasa dan terdengar orang lain. Akibat lama tinggal di jakarta ya kata-kata itu yang teringat di kepala kala mau memanggil orang yang seumuran

Memang saya akui saat pulang kampung ke Jogja saya agak sedikit terdengar kasar bila dibandingkan dengan saudara kami yang tinggal disana dan ber’aku, kamu’. Jangan salahkan saya yang tidak mau mengubahnya, namun karena terbiasa seperti itu di Jakarta terus terbawa.

Tapi di dumai sini berbeda, sebagian orang menggunakan ‘Aku, Kamu’ jadi saya dan farhanah terbiasa menggunakannya. Alhamdulillah kami jadi terdengar lebih sopan daripada menggunakan ‘Lo, Gue’

Ini akan jadi oleh-oleh buat mama yang pastinya akan senang melihat anak satunya ini tidak berkata kasar lagi menggunakan ‘LO, GUE’

Yuk mari biasakan berkata sopan.


2 thoughts on “Aku & Kamu

Leave a Reply

