Romantis / Romance / Romantic


Romance is the expressive and pleasurable feeling from an emotional attraction towards another person associated with love

– sumber Wikipedia

ro·man·tic (romacr.gif-mabreve.gifnprime.giftibreve.gifk) adj.1. Of, relating to, or characteristic of romance.
2. Given to thoughts or feelings of romance. See Synonyms at sentimental.
3. Displaying, expressive of, or conducive to love: a romantic atmosphere.
4. Imaginative but impractical; visionary: romantic notions.
5. Not based on fact; imaginary or fictitious: His memoirs were criticized as a romantic view of the past.
6. often Romantic Of or characteristic of romanticism in the arts.

n. 1. A romantic person.
2. often Romantic A follower or adherent of romanticism.

 


[French romantique, from obsolete romantromance, from Old French romans, romant-romance; see romance.]
– sumber FreeDictionary
ro·man·tis a bersifat spt dl cerita roman (percintaan); bersifat mesra; mengasyikkan;

ke·ro·man·tis·an n perihal romantis

– sumber KBBI
Jujur siapa sih wanita di dunia ini yang ga mau di romantisin. Buat saya romantis itu bukan tentang gombal-gombalan, bukan tentang menyatakan cinta yang berkali-kali. Buat saya romantis itu gak harus tiap hari tapi pada momen tertentu.
Kalau boleh bilang saya ini orang yang suka bikin surprise buat org terdekat saya. Hal teromantis yang pernah saya lakukan adalah memberikan ibu saya satu kotak full bunga mawar putih segar, saat beliau ulang tahun. Buat saya mawar itu lambang cinta, dan warna putih artinya tulus. Hal terindah yang terjadi setelah nya ada lah mama berkaca-kaca dan memeluk saya. Wuooo romantis kan, She hold my hand, hug me and said ‘Thanks you Dear, I love you so much’. And after that we’re crying together.
Ada lagi suatu kala saya kasih surprise buat mantan. Saat itu hobi banget bikin kue. So kepikiran untuk bikin cupcake sejumlah umurnya dan ditulisin Happy Birthday. Sebelumnya saya mau simple ajah beli ditoko trus dikasih ke dia. Tapi gak akan bermakna kalau cuma gitu ajah. So seminggu sebelumnya mulai grasak grusuk deh beli ini itu buat siapin nya. Rencana sudah disusun, sehari sebelumnya sudah siapin semua hal. Eh ternyata di hari H siangnya saya ada kerjaan dan harus ke Bogor. Kalau dihitung waktu saya mepet banget tapi ya mau gimana. The show must go on. Paginya saya bangun pagi, baking cupcake dan siapin apa aja yang mau di bawa. Rencana saya, menghias cupcakenya di Bogor saja karena spare waktu lumayan lama disana. Alhamdulillah yah, kerjaan oke, ngehias oke dan malamnya kasih surprise bwt dy yang akhirnya bengong-bengong ngeliat saya bawa kue.. Hahahahah rasanya luar binasa sodara-sodara, ada kepuasan sendiri kala melihat seseorang bahagia atas satu hal kecil yang kita lakukan..
Dan masih banyak lagi cerita saya yang lain. Intinya sih saya suka kasih surprise buat orang terdekat. Tapi klo ke diri saya sendiri, ahahaha low expectation lah.. Siapa juga yg mau ngasih saya surprise + nge romantisin saya..
Kecuali mama saya yang selalu bilang I LOVE YOU di ujung kalimat di setiap teleponnya.
 – for someone who gave me a lot of inspiration
————————————————————————————————————–
Akan tiba waktunya
Saat Tuhan mendatangkan seorang hambanya
Untuk melengkapi agamamu
Untuk mengisi sebagian hidupmu
Untuk menjadi imam mu
Mengakhiri pencarian terbesar dalam hidupmu
Jangan pernah berhenti berdoa dan berharap
Semua akan indah pada waktunya
Tidak pernah lebih lama ataupun lebih cepat
Semuanya tepat sesuai JanjiNya
#masihtentangJodoh

Leave a Reply

