Berlari Menghijaukan Negeri


Pertama kali digelar pada 30 November 2014. Merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT ke-58 tahun PT Pertamina (Persero) setiap 10 Desember di komplek Senayan. Pertamina Eco Run kembali sukses digelar Jakarta tahun 2015 dengan tema Hijaunya Indonesia, Hijaunya Dunia. Selain mendapat medali, pisang dan air mineral Ecorun selalu membagikan bibit pohon dalam upaya menghijaukan negeri.

29 November 2015 para peserta lari sukses Menghijaukan Gelora Bung Karno.

Setelah tahun 2014 gagal ikut berlari, tahun 2015 saya bisa ikutan bersama beberapa teman dan suami tercinta. Start pukul 5:00 pagi untuk kategori 10k, saya lebih memilih jarak 5k sebagai pemula. Even lari ini merupakan event pertama saya yang sebelumnya hanya terbiasa lari di sekitaran kompleks rumah. Excited dan super harap cemas. Jarak tempuh lari terjauh saya hanya 3km, hal ini yg membuat harap harap cemas. Akankah saya sampai dengan waktu dibawah 1jam.

Saya dan rombongan agak telat sampai akibat terlalu siang bersiap-siap. Teman yang mengikuti jarak 10k malah harus berlari untuk mengejar start.

1 kilometer pertama masih semangat walau masih banyak peserta bergerombol dengan berjalan kaki, niat saya mau menchallange diri saya untuk terus lari sampai garis finish. Tanpa selingan berjalan.

2 kilometer selanjutnya kaki mulai sakit, napas mulai tersenggal dan pace lari mulai menurun. Tapi energi saya naik kembali kala melihat peserta lari lain. Mereka bisa kenapa saya tidak ??!! Yukkk cuss lari lagi.

Sepanjang lari ini suami saya mengawal dari belakang, khawatir sama istrinya yg cantik ini. Hhihihi. Berkali –kali beliau menyuruh saya jalan kaki atau menurunkan laju lari saya. Tapi maklum istrinya bandel, saya tetap cuek berlari.

Kilometer terakhir merupakan tantangan terbesar, disaat kaki sudah tidak ada rasanya, napas sudah hampir habis, tenaga berkurang banyak. Tetiba suami berlari disebelah saya sambil bilang “yuk dikit lagi finish, kita lari bareng ya “. Seketika energi bertambah, ada nyanyian surga disekitar saya, burung-burung berterbangan #eaaaa.

Event lari pertama saya diakhiri dengan bahagia, target tercapai, suami dan teman-teman menemani. Berharap bisa ikutan event lari lagi. Karena saya suka crowd, energi dan kepuasan batin kala sudah bisa menantang diri saya lebih berat.😀

 

Sudahkah anda lari minggu ini ??

 

 


Leave a Reply

